• January 16, 2022

4 Vitamin Prenatal Yang Penting Untuk Ibu Hamil

Ibu hamil yang mengalami morning sickness ataupun mual merupakan faktor yang seringkali dapat menghambat kecukupan nutrisi yang seharusnya masuk ke dalam tubuhnya. Padahal,  masa kehamilan membutuhkan nutrisi yang cukup untuk diserap oleh seorang ibu, dan tentu saja nutrisi tersebut akan diambil untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi dalam kandungan.

Dalam kondisi seperti itu, di sinilah pentingnya untuk mengkonsumsi vitamin prenatal pada seorang ibu hamil. Dengan asupan vitamin yang selalu dikonsumsinya, secara langsung akan mampu menunjang kesehatan ibu hamil dan perkembangan fisik sertatulang janin.

Untuk dapat mengetahuinya lebih mendalam, khususnya vitamin apa saja yang harus dikonsumsi tersebut, berikut adalah 4 vitamin prenatal yang penting untuk ibu hamil sebagaimana yang pernah dilansir oleh Foxnews.

1. Vitamin DHA dan EPA

Sebuah studi ilmiah menunjukkan bahwa DHA dan juga EPA sangat penting bagi otak bayi dan juga  fungsi matanya. Selain halitu, DHA dan juga EPA dapat mencegah kelahiran atau persalinan prematur, depresi selama masa kehamilan dan setelah ibu melahirkan. Sebagian besar vitamin prenatal tidak mudah untuk diperjualbelikan dan itu juga termasuk vitamin DHA serta EPA.  Namun, Anda dapatmeminta dokter kandungan untuk meresapkan vitamin ini. Konsumsilah sedikitnya250 miligram per harinya.

2. Vitamin B

Vitamin B6 sangat penting untuk bayi dan juga ibu hamil. Untuk seorangibu hamil, biasanya akan dapat mempertahankan energi dan juga suasana hatinya. Sementara bagi bayi di dalam kandungan, hal ini dapat membantu perkembangan otak bayi dan juga sistem sarafnya. Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda dapat mencukupi dua miligram B6 saja. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik sebaiknya memilih vitamin B kompleks.

3. Vitamin C

Vitamin C merupakan asupan yang sangat penting untuk menaikkan fungsi kekebalan tubuh. Hal tersebut dikarenakan kita tidak dapat memproduksinya. Untuk dapat menjaga kesehatan ibu hamil dan juga bayi yang dikandungnya, Anda hanya butuh mengkonsumsi 50 miligram vitamin C.

4. Kolin

Studi ilmiah menunjukkan bahwa kolin dapatmembantu dengan kemampuan kognitif danjuga IQ bayi Anda di kemudian hari. Untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut, setidaknya dengan mengkonsumsi 30 miligram kolin setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *